General Orientation

General Orientation adalah masa-masa memulai perkuliahan, dimana semua yang mengikuti General Orientation ini adalah mahasiswa-mahasiswa baru. Pada General Orientation ini juga kita berkenalan dengan teman baru dan kita juga berkenalan dengan Buddy Coordinator (BC). BC adalah kakak kelas yang membantu kita menyesuaikan diri dengan lingkungan BINUS selama 1 semester. Dengan adanya buddy coordinator ini saya merasa tertolong dalam beradaptasi dengan lingkungan baru ini. Para buddy coordinator sering membawakan presentasi tentang BINUS dan pembelajaran selama di BINUS. Bahkan kita juga diajak untuk tour area BINUS sehingga tidak asing lagi.

Dalam sesi General Orientation ini juga kita harus membuat video tentang GREATER NUSANTARA dan juga yel-yel untuk ditampilkan saat acara kebersamaan nanti. Dalam sesi ini kita lebih mengenal teman baru kita karena dituntut untuk bekerja sama.

Selain teman baru dan buddy coordinator, di dalam masa-masa General Orientation ini kita juga berkenalan dengan UKM yang ada di BINUS saat bunga rampai dan memilih UKM yang kita mau saat EXPO. Banyak UKM-UKM yang bagus dan keren.

Setelah EXPO, kita ada acara kebersamaan. Diacara kebersamaan ini, kita digabung dari beberapa jurusan dalam satu ruangan untuk bermain bersama dan menguji kekompakan masing-masing kelompok batch, hal yang paling seru dalam acara ini adalah saat semua kelompok menampilkan yel-yel masing-masing. Dan dengan adanya acara kebersamaan ini mengakhiri sesi General Orientation ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *