HTTP

 

 

Sebagai penyambutan dan peresmian mahasiswa baru fakultas Computer Science Binusian 2020, HIMTI sebagai UKM dari Teknik Informatika menggelar acara yang bernama HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performances). Acara ini diadakan pada tanggal 10 September 2016.

Tema yang diangkat pada HTTP 2016 ini adalah passion, innovation, and togetherness. Dari mengikuti acara HTTP, kami mendapat beberapa keuntungan seperti Shuttle Bus Binus – BPPT – Binus, makan siang, e-certificate, HIMTI Kit, T-Shirt, goodie bag dll.

 

Acara ini dibuka oleh peanut butter band yang terdiri dari mahasiswa binusian 2020. Kemudian, ada sambutan dari para petinggi HIMTI dan dosen SoCS. Adam Sidqon, senior kami yang merupakan binusian 2018 juga turut meriahkan acara HTTP, ia menyanyikan beberapa lagu dengan diiringi gitar yang dimainkannya. HTTP juga mengadakan permainan, permainan pertama adalah sambung kata. Games ini sukses membuat kita tertawa karna kata-kata yang dipilih oleh partisipan sangat lucu. Disamping itu, karna durasi acara yang sangat lama, acara ini memberikan kami waktu istirahat 2 x 60menit, kami dapat mencoba makanan – makanan yang tersedia di lantai 4 dan bisa berfoto di HIMTI photobooth.

 

Alumni Binus, Reynald Christian dan Natanael Febriyanto juga menyempatkan diri untuk hadir di talkshow HTTP, mereka bercerita tentang kesuksesan mereka sebagai pencipta aplikasi pendeteksi kepribadian ( Natanael Febriyanto ) dan pembuat robot yang berbahasa bahasa indonesia. Inti dari talkshow-nya adalah kita harus berusaha untuk mengumpulkan titik – titik lalu disambungkan, selagi masih mahasiswa, jangan sampai salah arah.

 

Lalu ada permainan kedua melempar bola yang kemudian harus ditangkap dengan baskom yang diletakkan di kepala. Para aktivis HIMTI ikut mempersembahkan drama bertema FEP dan HIMTI dan juga flashmob.

 

Tidak lupa, REVOLUTION dari UKM dance atau STAMANARA juga ikut serta meramaikan acara HTTP ini dengan performance nya yang keren. Band terakhir yang tampil adalah Vibing High,  mereka membawakan beberapa lagu dan rap. Hampir dipenghujung acara, akhirnya 2 mahasiswa dan mahasiswi SoCS dipanggil kedepan untuk mewakilkan semua anggota SoCS untuk dilantik.Dan yang terakhir ada DJ Angelo yang memeriahkan acara ini sampai akhir.

 

Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dengan mengikuti acara HTTP. Kita dapat bertemu kenalan baru, mendapatkan berbagai macam informasi, mendapatkan HIMTI Kit yang berisi program-program yang dapat membantu kita kuliah nanti.
Acara yang diadakan 1 tahun sekali ini berakhir dengan sukses dan meriah. Terima kasih untuk HIMTI yang telah menyelenggarakan acara ini.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *